Tiga alasan SMAN 1 Rawapitu raih juara 2 turnamen futsal tingkat SMA se Tulang Bawang

Tulangbawang, andalascermin.desa.id – Di berbagai wilayah Indonesia bahkan dunia, hampir semua orang menyukai sepak bola atau Futsal baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Bahkan banyak pula yang rela menontonnya hingga kelarut malam saat ada pertandingan di Televisi. Tidak jarang pula pemuda yang rela memilih menonton permainan sepak bola ketimbang berlibur dengan rekan sejawatnya. Di sisi lain prestasi anak bangsa belum begitu optimal menunjukkan prestasi terbaiknya di kancah internasional. hal itulah mengapa indonesia perlu terus bergerak dan berjuang keras meningkatkan kualitas diri baik di desa maupun di kota-kota besar.

Persiapan pertandingan

Persiapan pertandingan

Desa Andalas Cermin sebagai desa yang memiliki potensi terbaik di bidang sepak bola dibandingkan desa-desa lainnya di kesamatan Rawa Pitu, hingga kini terus bergerak mencetak generasi muda penerus persepakbolaan desa Andalas Cermin. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rawapitu yang merupakan satu-satunya sekolah tingkat SMA Yang ada di desa Andalas Cermin berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik di akhir tahun 2018 lalu tepatnya tanggal 20 Desember 2018 di lapangan Twin Unit 2 Tulang Bawang.

Kemenangan setelah bertanding

Turnamen sepak bola yang diadakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh seluruh sekolah SMA dan SMK se kabupaten Tulang Bawang dan ada beberapa peserta diantaranya dari kabupaten lain yaitu kabupaten Mesuji. Adapun peserta dari SMA Negeri 1 Rawapitu berjumlah 7 orang yaitu Ahmad Muholil (XII IPA 1), Andi Saputra (XII IPA 1), Muhammad Arif Hamdani (XII IPA 1), Tri Agung Laksono (XII IPA 1) Aldi Setiawan XI IPS 1, serta Agung Subakti dan Diki Saputra siswa kelas X IPA 1.

Aguswanto (27) Pelatih tim sekaligus guru SMA Negeri 1 Rawapitu yang mendampingi, sangat optimis akan membawa kemenangan yang lebih baik lagi tim mereka, tidak hanya di tingkat kabupaten melainkan hingga tingkat provinsi. Begitu pula semangat kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawapitu, Nurdin (50) yang turut serta menghadiri dan memotivasi dalam setiap pertandingan tersebut.

Hari pertama peserta sampai di lokasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agus mengatakan “anak-anak ini memiliki potensi yang baik menurut saya, saya yakin dan optimis ketangkasan mereka akan terus bertambah asalkan mereka terus giat berlatih, target kami juara 1, tapi alhamdulillah setelah juara 2 ini saya berharap semoga kedepannya bisa lebih berprestasi lagi bukan hanya di tingkat kabupaten tapi juga provinsi, saya sama sekali tidak pesimis” katanya.

 

Dalam setiap perlombaan memang sudah menjadi hal yang sewajarnya ada yang kalah dan ada juga yang  menang, namun semua itu harus disikapi dengan jiwa solidaritas dan sportifitas. Menurut Agus, ada beberapa alasan mengapa tim SMA Negeri 1 meraih juara 2 diantaranya disebabkan oleh 3 hal yaitu: salah satu pemain ada yang tidak vit kesehatannya, adu pinalti kurang 1 poin, nasibnya memang  hanya juara dua.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan