Gratis , Sekolah komputer dan Internet sehat di balaidesa Andalas Cermin

Tulangbawang, andalascermin.desa.id – kemajuan era digital merupakan suatu zaman yang memudahkan banyak orang dalam berbagai hal. Era dimana kecepatan, kemudahan dan efisiensi saling berkolaborasi membuka segala peluang untuk meraih kesuksesan. Era yang mengubah secara drastis kehidupan masyarakat sejak komputer dan internet ditemukan.

Begitu banyak dampak yang ditimbulkan akibat “kemajuan dan kebocoran informasi”. Kemajuan informasi akan menjadi peluang kemajuan suatu bangsa apabila pengguna digital mampu memanajemen menyikapi era tersebut, tetapi menjadi sebuah malapetaka apabila hanya menjadi candu hiburan dan konsumtif semata. Justeru kebodohan dan kerugianlah yang akan menghampiri pengguna digital (komputer dan internet).

Gratis , Sekolah komputer dan Internet sehat di balaidesa Andalas Cermin

Gratis , Sekolah komputer dan Internet sehat di balaidesa Andalas Cermin

Bagi siapa saja yang mampu memanajemen dirinya dalam menyikapi penggunaan digital, tentu akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi sehingga menghemat biaya dan waktu, mudah berinovasi dalam berbagai bidang misalnya bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, sosial, transportasi, media, ekonomi dan ilmu ilmu pengetahuan lainnya. Seseorang akan lebih mudah mendapat pekerjaan pekerjaan serta meningkatkan kualitas diri, merubah pola pikir serta cara bersosialisasi di masyarakat.

Adanya era digital sangat banyak mempengaruhi prilaku masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pedesaan (tua, muda, bahkan anak-anak) yang notabene minim pendidikan. Hal tersebut juga menimbulkan sikap yang tidak enak dipandang mata. Banyak diantaranya yang justeru cenderung melahirkan generasi tak sabaran dan ingin serba instant atau penyalahgunaan  teknologi digital untuk melakukan kemaksiatan baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain.

Lalu apa yang kita lakukan? Haruskah kita anti digital, tentu tidak. Sudah sepantasnya bersama-sama kita bersemangat dalam mengolah kinerja yang baik dan positif dalam menyikapi era digital tersebut. Kita harus tetap mensyukuri apapun keadaan zaman yang kita berada di dalamnya saat ini. Kita harus berusaha memanfaatkannya dengan cerdas dan bijak sehingga menjadi maslaha bagi masyarakat.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan