Kepala Kampung Ramaikan Tahun Pertama Peringatan Hari Santri di kampung Andalas Cermin

foto bersama sebelum memulai pawai (dokumen desa andalascermin.desa.id foto: eri)

Tulangbawang, andalascermin.desa.id– Kegiatan Karnaval Semarak Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober merupakan perayaan pertama kali yang diadakan di kampung Andalas Cermin Senin (22/10).

Juheni, kepala kampung Andalas Cermin yang juga merupakan santri alumni turut hadir memeriahkan peringatan hari santri.

“ini acara pertama kali di kampung kita, sangat baik, dan saya sangat mendukung, semoga kegiatan ini menjadi hikmah untuk banyak orang”, tuturnya.

santri berjalan kaki sepanjang 2 KM ikuti pawai hari santri (dokumen desa andalascermin.desa.id foto: eri)

Karnaval peringatan hari santri mengusung tema “Jayalah Santri Damailah Negeriku”. Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Hari Santri dilanjutkan kegiatan pawai. Titik kumpul pawai dimulai dari halaman MI Darul Hikmah menuju Jembatan Pasar melewati jalan tanggul sisi Barat dan Timur dengan berjalan kaki sepanjang 2 Km.

Adapun peserta pawai merupakan Siswa -siswi MI Darul Hikmah, wali murid, ibu-ibu Muslimat. Kegiatan pawai yang berlangsung hari ini pukul 08.00 WIB diikuti oleh 200 peserta. Rahmat, Ketua Pelaksana acara berharap, kegiatan itu bisa membentuk dan membangun jiwa-jiwa juang Generasi muda dalam membangun perdamaian Negeri tercinta.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana penghormatan santri dalam perjuangan Indoneaia hingga bisa sampai seperti saat ini. (L/eri/RI-86)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan