Haul Masayih Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah di kampung Andalas Cermin

peringatan Haul thariqoh qodiriyah wa nakhsabandiyah di kampung Andalas Cermin (dokumen desa andalascermin.desa.id- foto:samsul)

Tulang Bawang, andalascermin.desa.id – KH. Mahfudz Shiddik dari Wai mily Lampung Timur hari ini (06/09) menyampaikan ceramah di masjid Al-Muhajirin kampung Andalas Cermin dalam rangka pengajian akbar peringatan Haul masayih mursyid thoriqoh qodiriyah wa naqsyabandiyah al-mu’tabarah an-nahdiliyyah pondok pesantren roudhotus sholihin.

Acara pengajian akbar  yang dihadiri lebih dari 500 muslimin wal muslimat tersebut berlagsung antara pukul 08:00 wib hingga pukul 12:00 wib. Dengan dihadiri beberapa tamu undangan dari dalam maupun luar kecamantan rawa pitu diantaranya beliau ustadz Nafsun dari kecamatan penawar aji, acara pengajian akbar tersebut terlihat begitu ramai namun tertib. Tim keamanan dari banser-ansor juga siaga menjaga ketertiban acara tersebut.

antusiasme jemaah dalam mengikuti Haul Masayih Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah di kampung Andalas Cermin (dokumen desa andalascermin.desa.id- foto:samsul)

Mahfudz Shiddik mengatakan “haul dalam pembahasan ini diartikan dengan makna setahun. Jadi peringatan haul maksudnya ialah suatu peringatan yang diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya seseorang yang ditokohkan oleh masyarakat, baik tokoh perjuangan atau tokoh agama. Dalam hal ini adalah haul mursyid thoriqoh qodiriyah wa naqsyabandiyah al-mu’tabarah an-nahdiliyyah pondok pesantren roudhotus sholihin.”katanya.

persembahan kreatifitas dari generasi muda saat Haul Masayih Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah di kampung Andalas Cermin (dokumen desa andalascermin.desa.id- foto:samsul)

Juheni, kepala kampung Andalas Cermin menghimbau agar diadakannya “peringatan haul ini dapat menumbuhkan tujuan yang penting yaitu mengenang jasa beliau tokoh ulama sehingga menambah kerukunan umat dan kemajuan agama Allah, untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus. “katanya.

kebersamaan saat menyambut tamu undangan dan jemaah pengajian akbar (dokumen desa andalascermin.desa.id- foto:samsul)

Iptu mahbub junaidi juga menambahkan dalam sambutanya “melalui haul ini dapat menjadi pengingat bagi para orang tua agar selalu waspada dan bersungguh-sungguh menjaga anak-anaknya sebagai generasi bangsa dari jeratan narkoba” tambahnya.

Kampung Andalas Cermin sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang dapat menambah wawasan keilmuan dan kerukunan antar masyarakat kampung Andalas Cermin, kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, lampung.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan