Rangkaian Acara Bulan Semarak Kemerdekaan RI di Kampung Andalas Cermin

Tulang Bawang, andalascermin.desa.id – Kampung Andalas Cermin menggelar serangkaian acara semarak HUT RI ke-73 dengan berbagai macam perlombaan. Rangkaian acaranya itu dinamakan “Bulan Semarak Kemerdekaan RI” yaitu pada bulan Agustus 2018.

Juheni, kepala kampung Andalas Cermin menyampaikan, “kegiatan untuk memeriahkan Dirgahayu RI tahun ini diadakan selama Bulan Agustus”. Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa Merah-Putih, penyebabnya ialah karena di bulan ini kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

Saat mulai memasuki bulan Agustus, kita sudah melihat banyaknya orang memasang Bendera, patok rambu-rambu, dan ada pula yang berjualan Bendera Merah-Putih beserta atribut perayaan Kemerdekaan RI lainnya, masyarakat mempersiapkan berbagai perlombaan/pertandingan di lapangan, lingkungan rumah, bahkan di kantor balai kampung.

Serangkaian kegiatan yang ada di kampung Andalas Cermin selama bulan Agustus sebagai bulan semarak kemerdekaan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Upacara Bendera 17 Agustus

Pengibaran Bendera Merah-Putih di Lapangan kecamatan Rawa Pitu 17/08/2018. (dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:eri)

Pengibaran Bendera Merah-Putih di Lapangan kecamatan Rawa Pitu, tepatnya di kampung Batanghari. Diikuti oleh camat Rawa Pitu dan seluruh kepala kampung serta berbagai kalangan masyarakat.

1. Mengikuti  Lomba 17-an

Lomba memasukkan Paku ke dalam Botol 18/08/2018(dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:eri)

Untuk mengikuti pertandingan/perlombaan 17-an ini, kita tidak perlu memiliki keterampilan khusus, hanya perlu memiliki kepercayaan diri dan kegigihan untuk mencapai goal di setiap perlombaan/pertandingan, Tidak begitu perlu memenangkan setiap perlombaan/pertandingan yang dikuti karena melalui kegiatan ini masyarakat bisa menghilangkan stres dan bersenang-senang dengan orang-orang di sekitar.

2. Berayaan HUT Pramuka

perayaan HUT Pramuka ke 56 di lapangan utama kampung andalas cermin 14/08/2018(dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:eri)

3. Bersilaturahmi

 

Tidak hanya moment hari raya keagamaan saja bisa bersilaturahmi dengan keluarga, teman-teman ataupun tetangga. Pada saat 17-an ini juga bisa dijadikan sebagai moment untuk bertemu, saling kenal lebih baik lagi dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tersebut. Ketika mengikuti perlombaan.

4. Berpartisipasi dalam Kegiatan Sosial

Begitu banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memaknai Kemerdekaan RI yang sudah kita raih sejak 71 tahun lalu, salah satunya adalah berpartisipasi dalam kegiatan sosial di lingkungan rumah, sekolah/kampus ataupun kantor kamu. Kegiatan Sosial yang diikuti adalah kerja bakti.

Semoga  kegiatan di atas bisa berdampak positif bagi seluruh masyarakat, Jangan lupa mengajak keluarga atau teman-teman kamu untuk melakukan keseruan ini bersama-sama di setiap tahunnya.

(ac/02/er)

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan