Dana Desa 2018: Pembangunan Gedung TPA Al-Muhajirin, upaya perbaikan generasi muda

Masyarakat turut serta membantu pembangunan melalui tenaga mereka (dokumen desa andalascermin.desa.id)

Tulangbawang, andalascermin.desa.id –  Sempat menggunakan tempat belajar TPA di serambi masjid karena kekurangan kelas, pemerintah desa alokasikan dana desa 2018 untuk pembangunan gedung TPA AL-Muhajirin sebagai upaya dalam peningkatan kualitas generasi muda, yaitu agar mereka bisa belajar dan memahami agama.

Pembangunan tersebut  menggunakan Dana Desa dengan biaya senilai Rp. 162.942.000.00; untuk pembangunan dengan volume 7×14 meter dengan HOK PKT (hari orang kerja padat karya tunai) 650 HOK dan proses pembangunan TPA yang di bangun di Kecamatan rawa pitu tersebut akan membutuhkan waktu lama diantaranya 50 hari kalender  masa waktu pelaksanaanya.

Proses awal pembangunan TPA Al-Muhajirin (dokumen desa andalascermin.desa.id)

Adapun tujuan pembangunan gedung TPA Al-Muhajirin adalah untuk menyediakan sarana gedung/ruang kelas yang memadai untuk pelaksanaan proses belajar mengajar.

lokasi pembangunan tersebut tepat berada di samping masjid Al-Muhajirin RK 5 RT 15 kampung Andalas Cermin, kabupaten Tulang Bawang, lampung.

Pembangunan terus berlanjut hingga hari ini (13/08) (dokumen desa andalascermin.desa.id)

Kasi pembangunan kampung Andalas Cermin mengatakan “semoga pembangunan gedung TPA ini dapat memajukan kampung agar lebih baik lagi” katanya

Dengan tersedianya sarana gedung/ruang kelas yang memadai maka diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sehingga dapat dihasilkan out put berupa generasi yang Qur’ani, yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya.

Susilo selaku sekertaris pengurus TPA Al-Muhajirin mengatakan

“pertama kami mewakili seluruh pengurus TPA bersyukur alhamdulillah sangat berterimakasih pada aparatur kampung karena mau bersinergi untuk mengembangkan pendidikan yang berbasis madrasah diniah. Dengan adanya pembangunan itu akan sangat mendukung sekali kegiatan yang ada di kampung Andalas Cermin, mudah-mudahan akan membawa martabat lebih maju lagi dan akhirnya akan menjadikan manusia2 yang lebih baik lagi.” Katanya.

(eri/ac/01/18)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan