Andalas Cermin: Inilah Salah Satu Bukti Cinta Tanah Air Indonesia

Bendera dan umbul-umbul terpasang rapi semarak peringatan 17 Agustus (dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:er)

Tulangbawang, andalascermin.desa.id – Warga masyarakat Andalas Cermin dihimbau agar pada bulan Agustus 2018 ini, menjelang peringatan HUTRI RI ke-73 memasang bendera Merah Putih dan bendera Umbul-Umbul serta membuat patok rambu-rambu. Ketaatan mereka melaksanakan himbauan tersebut adalah bukti kecintaannya pada tanah Air Indonesia.

Sebagai warga yang terlahir di Indonesia, sudah selayaknya mencintai tanah kelahirannya sendiri. Berbakti pada bangsa dan menjaga kerukunan antar warga, bahkan walaupun tak saling mengenal. serta tetap setia menjaga keutuhan esensi bhineka tunggal ika.

Walaupun kampung Andalas cermin adalah bagian terkecil dari Indonesia, darah warganya mengalir untuk Indonesia. Tangis dan tawa serta semarak peringatan 17 Agustus ini adalah sebagai wujud pengabdian dan penghormatan untuk para pejuang yang juga mencintai bangsa ini.

“kita pasang bendera, umbul-umbul, dan rambu-rambu juga, ini tandanya kita menghormati peringatan 17-an, supaya semarak, supaya Indonesia makin jaya” kata Iung salah seorang pejabat kampung Andalas Cermin.

Beberapa warga sedang memasang patok rambu-rambu semarak peringatan 17 Agustus (dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:er)

Selain mengajak warga memasang Bendera, Juheni-kepala kampung berharap kepada segenap warga di wilayah Andalas Cermin, untuk tetap menjaga suasana tertib dan aman.

“selain himbauan untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 Agustus 2018, kita juga harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan kampung kita .” Katanya

Ia juga menambahkan setiap Warga agar “ikut berpartisipasi memasang bendara merah putih di setiap rumahnya, serta berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan lomba yang diadakan, baik itu sepak bola, senam BMW, voli, maupun lomba lainnya.  Dan sedapat mungkin memasang Gapura HUT RI, serta melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di setiap RT dan RW masing-masing.” tambahnya

Tim volly putra saat selesai ikuti perlombaan semarak peringatan 17 Agustus (dokumen desa andalascermin.desa.id – foto:eri)

(eri/ac/1)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan