SAFARI RAMADHAN 1439 H DI KAMPUNG ANDALAS CERMIN

Penyambutan di pintu masuk areal safari ramadhan 1439 H

Andalascermin.desa.id-Bulan Ramadhan memiliki banyak keberkahan, keutamaan dan berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya. Diantara keberkahannya adalah bahwa puasa Ramadhan merupakan penyebab terampuninya dosa-dosa dan terhapusnya berbagai kesalahan. Sebagaimana hadits yang terdapat dalam ash-Shahihain dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ.

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena keimanan dan mengharapkan pahala (dari Allah Subhanahu wa Ta’ala), niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Shahih al-Bukhari (II/228) . Allah juga menegaskan bahwa puasa sebagai pemupuk ketaqwaan seseorang, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam AL-Qur’an surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Kepala Kampung, Bapak Juheni  melalui segenap aparatur kampung, tamu undangan, beserta masyarakat kampung Andalas Cermin secara langsung menyambut rombongan syafari ramadhan Tim syafari 3  bupati tulang bawang diantaranya bapak Syafii ketua DPRD Tulang Bawang.  Acara silahturahmi pada rangkaian buka puasa bersama tersebut berlangsung dengan hikmat  pada ramadhan 1439 H/2018 M, di balai kampung Andalas Cermin, Kamis (24/5).

Berawal berbuka puasa bersama, setelah sebelumnya diisi dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, serta tausiyah singkat oleh ustadz Asrori, kemudian dilanjutkan sholat magrib  berjama’ah.

Dalam sambutan hangatnya, beliau bapak Bari selaku tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir khususnya ke pada Tim syafari 3 kabupaten Tulang Bawang yang pada momentum buka bersama ini sekaligus memberikan bantuan  untuk masjid Al-Muhajirin senilai Rp. 20.000.000,00 sebagai sedekah dan berkah di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillahirobbil’alamiin, Kami mengucapkan Terimakasih atas jalinan silaturrahmi melalui buka bersama ini sekaligus segala bentuk kontribusi dari berbagai pihak, kami sangat berterimakasih, semoga menjadi amal yang berkah dibulan yang berkahi ini,”demikian beliau sampaikan dengan nada lembut khasnya.

Selain itu, bapak Syafii ketua DPRD Tulang Bawang dalam sambutannya menghimbau agar  silaturahmi antara pemerintah, tokoh, ulama dan masyarakat  harus terus memupuk semangat, bersinergi dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan serta semangat dalam menjalankan ibadah ke pada Allah dalam berbagai amalan, agar tercapai pemerintahan yang sehat dan dinamis menuju lampung sejahtera.

“Mari kita jaga dan terus pupuk semangat ibadah kita dalam momentum bulan suci ini, baik pemerintah, tokoh, ulama dan masyarakat agar bersama-sama terus memupuk silaturrahmi, bersinergi dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan serta semangat dalam menjalankan ibadah ke pada Allah dalam berbagai amalan harian, semoga segera tercipta lampung damai sejahtera. Aamiin.” Himbaunya.

potret hadirin safari Ramadhan 1439 H

Demikianlah prosesi syafari Ramadhan berlangsung sederhana namun hikmat dan bernuansa kekeluargaan. Wajah sendu tidak menunjukkan wajah murung pada setiap peserta yang hadir. Terimakasih atas kebersamaan ini. Selamat menjalankan ibadah Soum Ramadhan 1439 H. Zaman boleh berubah, tapi iman terus bertambah. Semangat!

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan