UCAPAN TERIMAKASIH KEPADA PARA RELAWAN BANJIR ANDALAS CERMIN

Relawan-Relawan tanpa nama pembela tanah air

Andalascermin.desa.id-Keberadaan para relawan di setiap lokasi bencana yang terjadi bagaikan tetesan embun di padang pasir saat terik matahari. Bagaimana tidak, mereka para relawan kemanusiaan adalah yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bahwa:

Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”

Hadist di atas menunjukan bahwa Rasullullah menganjurkan umat islam selalau berbuat baik terhadap orang lain dan mahluk yang lain. Hal ini menjadi indikator bagaimana menjadi mukmin yang sebenarnya.

Eksistensi manusia sebenarnya ditentukan oleh kemanfataannya pada yang lain. Adakah dia berguna bagi orang lain, atau malah sebaliknya menjadi parasit buat yang lainnya. Walaupun sebenarnya setiap perbuatan maka akan kembali kepada orang yang berbuat. Seperti kita Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri dan juga sebaliknya. Allah berfirman dalam Al-Qur’an surah Al-Isra’ ayat 7 yang artinya:

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri

Semangat pengabdian yang menempatkan sisi kemanusiaan di atas kepentingan individualis demi membantu sesama. Meninggalkan kenyamanan sehari-hari, menyisihkan uang belanja untuk donasi, mengorbankan harta benda, waktu, tenaga, dan pemikiran, untuk membantu sekuat sekemampuan diri, menyatu dalam kepahitan dan kepedihan korban bencana, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah dan tidak setiap orang mau melakukannya.

sisi lain dari “Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah”

Sayangnya yang sering terjadi, ketika masa pemulihan dan proses penanganan bencana usai, merekapun terlupakan. Sesuatu yang patut menjadikan renungan bagi kampung kami ini. Pengabdian dan bakti rekan-rekan relawan bukanlah sesuatu yang mudah, dan semua itu sama sekali tidak sia-sia.

Kemuliaan hati para relawan sangat kami apresiasi, kami doakan dan selamanya akan kami kenang. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh relawan secara keseluruhan tanpa terkecuali, yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu dan tidak kami ketahui satu per satu, baik yang melalui pemerintah desa maupun yang terjun langsung ke lokasi tenda korban bencana banjir Andalas Cermin.

Beberapa relawan kemanusiaan yang membantu banjir Kampung Andalas Cermin diantaranya BPPD Tulang Bawang, Dinas Sosial Tulang Bawang, BMT As-Syafi’iyah, Partai Golkar DPR RI, LDII Peduli Banjir, PMI, BNPB, Karya Bakti, Pramuka Banjar Agung, SMPN 1 Meraksa Aji, RAPI Tulang Bawang, Bina Bumi, PAC Ansor Penawar Aji, Wonorejo Peduli Banjir, kampung SP 3 Karya makmur, dan Jamaah Embal I dan II, kampung Sukarame, Pramuka Banjar Margo, TK Dwi Mutiara Bunda Gedung Rejo Sakti, PKK Mulyodadi,DKR Rawajitu Timur, SMP Darul Ulum PT. Jaya, TK Pertiwi Batanghari, Gugus Kesuma Aji Meraksa Aji, Gugus SMAN 1 Meraksa Aji, yayasan Al-Iman unit 2, panitia baksos BPP, MTA (Majelis Tafsir Alqur’an), SD se kecamatan Gedung Aji Baru, DPRD-PKB Tulang Bawang, PGRI kecamatan Banjar Baru, Koperasi Harapan Jaya Sejahtera, KPU Tulang Bawang, SMPN 1 Penawar Tama, Carilus Tanjung Karang, YPI Miftahul Jannah, SMK Nusantara, MA Miftahul Jannah Banjar Agung, serta segenap relawan lainnya.

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan