MUSLIMAT ANDALAS CERMIN IKUTI LOMBA TINGKAT KABUPATEN

foto bersama pimpinan cabang muslimat Tulang Bawang

Andalascermin.desa.id-Sabtu malam menjadi awal mula perjalanan muslimat Andalas Cermin mengikuti lomba se-kabupaten Tulang Bawang dalam rangka Harlah Muslimat Nu ke-72 yang jatuh tepat pada Minggu 8 April 2018.

Berbeda dari waktu biasanya yang hanya 3-4 jam lama perjalanan, karena terjebak jalan rusak parah sehingga butuh waktu 6 jam untuk menempuh perjalanan dari desa Andalas Cermin menuju lokasi lomba di Jalan Ethanol Unit II Kabupaten Tulang Bawang, tepatnya di Masjid Nurul Iman. Perjalanan yang di tempuh mulai pukul 21:00 Wib hingga pukul 03:00 Wib sampai di rumah pimpinan cabang muslimat Nu ibu Solihah, untuk beristirahat menunggu waktu lomba di pagi harinya.

pengisian daftar hadir peserta

Lomba paduan suara menyayikan himne dan mars Muslimat tingkat kabupaten tersebut diikuti oleh 15 kelompok dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tulang Bawang. Adapun nama-nama peserta dari desa Andalas cermin diwakilkan oleh: Indah Erwanti, Rismawati, Hamuyah, Sri Wuryanti, Nur Jami’ah, Mita, Pujimah, Aminah, Rahesi, Satik, Sutini, Sumi, Hasmita, dan ibu Sur.

Tak hanya para peserta lomba yang bersemangat berangkat mengikuti kegiatan tersebut, tim supporter dari desa lain, tim anshor Andalas Cermin, dan tim SIDeka  Andalas Cermin juga turut serta mengawal serta meramaikannya.

bersama tim SIDeKa (Sistem Informasi Desa dan Kawasan) Andalas Cermin

Menangis atau tersenyum, Menang menang atau kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang wajar, tapi kontribusi keikutsertaan meramaikan itulah yang perlu diapresiasi. Walaupun tidak memenangkan perlombaan tersebut, apresiasi terbaik dari para juri dan hadirin untuk Tim lomba Muslimat dari Rawa Pitu karena mereka cukup mampu bersaing dengan kecamatan lain. Ya, walapun tidak mendapatkan juara, tim muslimat Andalas Cermin tetap mendapat apresiasi; tepuk tangan meriah dari juri dan para penonton dengan segenap tampilan kretifitasnya. Semangat terus Muslimat Rawa Pitu.

bersama tim anshor Andalas Cermin

Bagaimanapun perlomaan tersebut menjadi ajang mempererat persaudaraan antar muslimat se-kabupaten Tulang Bawang umumnya dan Muslimat Andalas Cermin khususnya. Para Juri yang menilai dan para hadirin terlihat sangat antusisa dan mengapresiasi kegiatan tersebut, serta agar dapat ditingkatkan kualitasnya di kemudian hari.

saat tampil di panggung

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan