ANDALAS CERMIN BERDUKA

Prosesi menyolatkan jenazah

Andalascermin.desa.id-“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh” (An-Nisa: 78).

Ya, demikianlah hakikat kehidupan, yang sudah menjadi ketetapan tuhan pasti terjadi. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, karena begitulah yang menjadi ketentuan tertulis di dalam Lauhful Mahfudz. Bahkan apabila kita berlari sekalipun, tetap kematian akan mendatangi kita, seperti yang tertuang di dalam Qur’an surah Al-Ahzab ayat 16 bahwa “Lari itu sekali kali tidaklah berguna bagimu, jika kamu melarikan diri dari kematian, dan jika (kamu terhindar dari kematian), kamu tidak juga akan mengecap kesenangan kecuali sebentar saja“.

Orang yang paling cerdas adalah dia yang mempersiapkan kematian, sedangkan satu-satunya cara cerdas mempersiapkan kematian adalah dengan bersandar pada aturan yang disyariatkan oleh sang pencipta alam semesta dan segala isinya, ialah syariat dari Allah (syariat islam), yaitu dengan cara istikomah mengisi kegiatan sehari-hari dengan amalan wajib dan sunnah. Allah berfirman dalam kitab-Nya: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”. (Ali-Imran: 102)

Di tengah suasana banjir, suasana duka dirasakan oleh warga desa Andalas Cermin, almarhum bapak Pasian (80) yang sebelumnya memang sudah sakit selama 3 tahun, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Jenazah yang merupakan ayahanda dari bapak Salib (55). Dimakamkan di TPU swakarsa, kamis (5/4). Jenazah di berangkatkan dari rumah duka jalur TSM (Trans Swakarsa Mandiri) RT. 22/RW. 07  pukul 09:00 wib, sebelumnya dilakukan prosesi sholat jenazah di jalan tanggul utama swakarsa serta misa pemberangkatan dan pelepasan oleh keluarga.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan