INGAT SEHAT, INGAT POSYANDU

Tidak hanya bagi warga desa Andalas Cermin, kesehatan merupakan kebutuhan yang perlu dijaga dan disyukuri oleh semua orang karena dengan badan yang sehat seseorang cenderung lebih mudah beraktifitas, merealisasikan ide dan mengukir prestasi. Kegiatan Kader posyandu dan masyarakat yang aktif hadir mengikuti posyandu rutin sesuai jadwal merupakan salah satu pemeliharaan kesehatan dan wujud syukur atas nikmat sehat itu sendiri.

Posyandu rutin yang dilakukan di desa Andalas Cermin yaitu setiap tanggal 13 posyandu Anggrek, tanggal 14 bagi posyandu Kenanga dan tanggal 15 bagi lansia di setiap bulannya. Posyandu anak diantaranya meliputi pengecekan berat badan, tinggi badan, pemberian vaksin dan ada makanan pendamping yang disediakan misalnya bubur kacang hijau atau bubur sumsum.

Sedangkan kegiatan posyandu lansia, selain pengecekan tensi darah ada kegiatan senam lansia. Kegiatan posyandu lansia berjumlah 50 orang yang hanya ramai dengan ibu-ibu lansia sedangkan bapak-bapak lansia Andalas Cermin bukannya tidak ada, melainkan beliau-beliau lebih suka tidak hadir posyandu, bukan karena posyandu tidak menyenangkan, melainkan tetap berada di rumah karena enggan mengantri di posyandu atau bahkan masih ada yang tetap bekerja di sawah di usia yang tidak lagi muda, ternyata menjadi mindset yang lebih mendominasi mereka daripada sedikit meluangkan waktu mengontrol kesehatan mereka.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan