MONEV KASI MADRASAH ZONA 4 DI MI DARUL HIKMAH

Sebagai sekolah yang terbilang sering membawa harum nama desa Andalas Cermin kerena cukup baik prestasinya dalam berbagai juara perlombaan. MI Darul Hikmah dengan profilnya sebagai sekolah yang sangat sederhana, serba terbatas tekhnis pelaksanaan pembelajarannya, tidak menghalangi siswa siswinya untuk tetap berkarya walaupun dalam keterbatasan yang ada, serta guru-guru yang tetap gigih berusaha dan berdoa tanpa menoleh pada dana intensif pengajar. Karena “Ikhlas beramal” adalah kalimat yang sepanjang sejarah dari mulai berdirinya Darul Hikmah hingga sekarang terus menjadi semboyan perjuangan bagi guru-guru pengajar. Mendapat jatah sebagai pengamal kalimat “ikhlas beramal” tersebut, bagi mereka adalah sebuah penghargaan dari Allah SWT yang patut disyukuri.
Sejak dicetuskannya ide berdirinya MI Darul Hikmah pada tahun 2000 yang bermula dari kegiatan kelas Diniah hingga pada tahun 2003 MI Darul Hikmah tercatat di Kemenag sebagai sekolah dengan jumlah siswa kelas satu berjumlah 10 siswa, kelas dua 16 siswa, dan kelas tiga berjumlah 9 siswa. Sepanjang perjalanannya, MI Darul Hikmah banyak menyambut kedatangan tamu sekolah dari berbagai sumber yang memberikan dukungan dan motovasi agar tetap berdiri sebagai sekolah pencetak generasi terbaik di masa mendatang.
Tidak banyak yang berubah dari tahun ke tahun, suasana penyambutan tamu-tamu tersebut yaitu penyambutan dengan cara yang sederhana dan di tempat yang sederhana pula. Seperti halnya penyambutan atas Kunjungan Kasi PENMAD (Pendidikan Madrasah) KEMENAG ibu Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd.I. beserta Tim diantaranya bapak Rohman dan ibu Sures sebagai pengawas, serta ibu Ermitha Safitri di MI Darul Hikmah Andalas Cermin, kec. Rawa pitu, kab. Rawa Pitu pada Selasa sore 31 Oktober 2017. Agenda tahunan tersebut dilaksanakan di seluruh sekolah tingkat RA, MI, dan Aliyah se-Zona 4 meliputi daerah Unit Sembilan, Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji, dan Rawa Pitu.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan